Jumat, 08 Februari 2013

Cara Membuat Facebook


Facebook
Saat ini, kita bisa dengan mudah berkomunikasi dengan siapa pun melalui social media yang ada di internet. Berikut salah satu social media yang sedang banyak dipakai hampir seluruh orang di dunia, yaitu facebook. Untuk masuk ke halaman facebook, maka yang pertama kita lakukan adalah dengan mengunjungi alamat: www.facebook.com atau http://facebook.com.
Jika sudah muncul tampilan facebook, isilah kolom pendaftaran yang sudah tersedia, masukkan nama lengkap anda, alamat email anda dan kata sandi anda, memilih jenis kelamin, bulan;tanggal;tahun lahir dengan mengklik tanda panah pada bagannya (pastikan data diisi dengan benar, teliti lagi sebelum klik sign up). Setelah mengklik Sign Up akan muncul halaman selanjutnya, pengguna diminta untuk memasukkan huruf yang tampil diatasnya pada kotak teks (Text in the Box). Masukkan kata-kata verifikasi kedalam kolom yang disediakan kemudian klik Sign Up.
Sesudah klik Sign Up maka selanjutnya akan muncul tampilan kotak dialog step penggunaan facebook.
Setelah kita terdfatar di Facebook, kita akan mendapatkan dua pesan dikotak masuk email kita, yang pertama isinya adalah ucapan selamat datang, dan yang kedua adalah yang penting, yaitu berisi link aktifasi account facebook kita, dan kita harus melakukan aktifasi melalui email. Caranya adalah dengan melakukan klik pada link aktifasi yang dikirimkan oleh facebook.  Setelah diklik maka akan muncul tampilan dialog account confirmed klik okay pada pojok kanan jendela.
Untuk step 1 agar tidak rumit dapat dilewati dulu saja, dengan cara klik pada skip this step pada pojok kanan bawah jendela.
Pada Step 2, masukkan alamat sekolah tinggi (setingkat SMA), university dengan tahun periodenya dan tempat kita bekerja (jika sudah bekerja).
Dan pada Step 3 diminta untuk memasukkan foto atau gambar kita ke dalam profile facebook kita. Kemudian klik Save & Continue.
Untuk mengganti bahasa pada facebook dari bahasa inggris ke Indonesia adalah dengan klik pada tulisan English (US) pada pojok kiri bawah.
Setelah diklik, nanti akan muncul jendela Select Your Languange, pilih Bahasa Indonesia, kemudian klik OK. Dan halaman facebook telah berubah menjadi bahasa Indonesia, sekarang saatnya mencari teman, masukkan nama teman yang memiliki account di facebook, masukkan namanya pada kolom Temukan orang yang Anda kenal, atau kolom pencarian. Setelah kita masukkan nama yang kita cari maka pada halaman pencarian berisi tentang pemilik account facebook sesuai dengan namanya. Pada kotak pencarian ada tiga menu penting, yaitu Tambahan sebagai Teman, jika kita ingin menjadikannya sebagai teman di facebook kita, Kirim Pesan jika kita ingin mengirim pesan saja, dan Lihat Teman, ini untuk mengetahui siapa saja teman si pengguna account itu. Sebagai contoh kita klik menu tambahkan sebagai teman. Setelah kita klik tambahkan sebagai teman, nanti akan muncul jendela konfirmasi untuk Kirim Permintaan atau batalkan.
Untuk membuat foto album pada halaman profile facebook anda, pertam buka halaman profile anda kemudian klik pada perintah foto. Kemudian pada button buat album foto maka akan muncul halaman, buatlah album anda dengan mengisi Nama Album, Lokasi anda dan keterangan. Sesudah mengisi langkah selanjutnya klik pada button Buat Album. Sesudah klik di penggugah sederhana maka akan tampil perintah untuk mengupload gambar kita, untuk mengupload gambar, kita diminta untuk klik fi button Browser.
Kemudian klik pilih foto untuk memilih foto yang akan dimasukkan hingga beberapa foto, selanjutnya klik button Unggah Foto. Maka setelah itu akan muncul pengaturan, kita diminta untuk memberi keterangan pada gambar atau foto, kemudian klik pada gambar untuk menamainya. Jika pada gambar anda terdapat banyak orang, anda bisa menamai mereka satu per satu. Kemudian klik pada Simpan Perubahan. Dan kita sudah bisa menikmati social media dan menambahkan teman baru atau teman lama lebih banyak lagi.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar